Widget HTML Atas

Cara Transfer Dari BRI Ke E Wallet OVO atau Top Up OVO dari BRI

Gambar: bumninc.com

Cara Transfer Dari BRI Ke OVO - Lalu lintas keuangan di masa digitalisasi saat ini didominasi oleh transaksi yang melibatkan rekening digital atau biasa disebut E-Wallet. Apakah itu untuk keperluan bisnis atau hanya sebagai transaksi biasa, rekening OVO dan DANA mulai diminati oleh masyarakat. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Boleh jadi karena adanya keharusan memiliki rekening e-wallet dalam sistem tertentu. Misalnya saja Prakerja. Seperti kita semua tahu, seluruh peserta Program Prakerja wajib memiliki rekening untuk menerima insentif, baik itu rekening bank atupun akun rekening OVO, DANA, LinkAja, dan lain-lain yang notabene adalah rekening digital.

Setelah beberapa kali bertransaksi menggunakan rekening digital tadi, lama kelamaan muncul perasaan nyaman menggunakannya. Ya itu karena memang rekening digital menawarkan kemudahan-kemudahan dan efisiensi. Cocok diterapkan di masa digitalisasi seperti sekarang ini. Nah adanya perasaan nyaman tadi ternyata bikin banyak orang yang ketagihan dan tak sedikit pula yang meninggalkan rekening bank konvensional.

Yang kemudian rasa betah itu menemukan hambatan juga: bagaimana proses pengisian saldo atau top up e-wallet? mengingat masing-masing perusahaan keuangan seperti OVO dan DANA memiliki prosedur yang berbeda dalam proses top-upnya.

Baca Juga:

Nah, untuk itulah artikel ini dirilis. Semata-mata hanya berbagi pengalaman tentang cara top-up OVO dari BRI atau transfer uang dari BRI ke OVO. Menurut pengalaman dan beberapa beberapa artikel yang kami baca juga berdasarkan pengalaman transfer yang kami lakukan, dapat kami sampaikan cara transfer dari BRI ke OVO langkah-langkahnya adalah seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Transfer dari BRI Ke OVO

Untuk melakukan transaksi transfer uang dari BRI ke OVO atau untuk menambah saldo OVO, maka tahapan yang dilalui adalah sebagai berikut:

Cara Pertama: Transfer dari ATM

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN BRI Anda.
  2. Pilih menu Transfer lalu pilih Bank Lain.
  3. Pilih Bank Nobu atau bisa langsung memasukkan kode bank 503.
  4. Kemudian, masukkan nomor rekening yaitu angka 9 yang disertai dengan nomor ponsel yang terdaftar di OVO. ( Contoh: 9081234567890)
  5. Selanjutnya, masukkan nominal Transfer. Lalu tekan OK. Maka akan muncul informasi akun OVO yang akan di Top-Up.
  6. Periksa informasi tersebut. Bila tidak benar, maka batalkan transaksi. Namun jika menunjukkan informasi akun OVO yang akan diisi saldo (Tup-Up), maka tekan OK.
  7. Terakhir, masukkan PIN BRI untuk mengonfirmasi transfer.
  8. Lalu, ikuti instruksi di ATM untuk menyelesaikan transaksi transfer dari BRI ke OVO.

Sekali lagi, sebelum menyelesaikan langkah ke 7 di atas, kami sarankan untuk memeriksa informasi rekening penerima. Hal ini untuk mencegah kemungkinan salah transfer yang tentu akan merugikan anda.

Cara Kedua: Gunakan Menu Top Up di Aplikasi OVO

  1. Buka Aplikasi OVO dan masukkan Pin OVO Anda.
  2. Pilih menu Top up, lalu pilih Metode Lain.
  3. Klik pada menu ATM, lalu klik Bank Lainnya.
    Setelah melalui tahap ini, maka akan muncul petunjuk Top Up OVO dari ATM. Selanjutnya anda lakukan proses top up di mesin ATM berlogo ATM Bersama, Prima, dan ALTO terdekat untuk melanjutkan top up.
  4. Masukkan kartu ATM dan PIN BRI Anda.
  5. Tekan menu transfer, lalu pilih Bank Cimb Niaga atau bisa langsung memasukkan kode bank 022.
  6. Kemudian, masukkan nomor rekening yaitu angka 8099 yang disertai dengan nomor ponsel yang terdaftar di OVO. ( Contoh: 8099081234567890)
  7. Selanjutnya, masukkan nominal Transfer.
  8. Terakhir, masukkan PIN BRI untuk mengonfirmasi transfer.
Demikian artikel singkat tentang cara transfer atau top up OVO dari Bank BRI. Bila dirasa bermanfaat, anda diperbolehkan melakukan share dengan menekan tombol share di bawah ini.

KOMENTARI VIA FACEBOOK: