Widget HTML Atas

Cara Kirim Uang Dari DANA Ke GOPAY Pakai Kode 898 Sebelum Nomor HP

Cara Kirim Uang Dari DANA Ke GOPAY

Halo teman-teman. Seperti yang telah kami sampaikan pada artikel sebelumnya tentang cara transfer OVO ke GOPAY, bahwa dalam beberapa waktu ini kami akan fokus dalam pembahasan tips keuangan, eWallet, dan rekening digital. Cuti dulu menulis tentang wisata dan wawasan Nusantara hehe. Mohon maklum, di era go digital ini tulisan tentang pendidikan sepi pembaca.

Pelajar dan Mahasiswa dituntut belajar daring, akibatnya volume googling pelajaran juga minim hehe. Jadi kali ini kami coba mengulas cara transfer DANA ke GOPAY.

FYI, jadi ini adalah postingan kedua tentang bagaimana caranya melakukan pengiriman saldo dari rekening digital eWallet ke GOPAY ya temen-temen. Dan saat ini kami sedang mencari referensi dan membuat konten artikel buat besok. Rencananya sih bertemakan tips transfer dari Gopay ke Rekening eWallet. Mohon doain ya temen-temen. Oke langsung aja deh...

Eh sebelum melakukan transfer dari DANA, pastikan akun DANA temen-temen udah upgrade atau verifikasi identitas ya. Kalau belum verifikasi, saldo DANA tidak bisa ditransfer ke rekening lain. Itu menurut pengalaman kami. Kalau sudah verif KTP atau identitas dan foto selfie, baru deh bisa lanjut...

Cara Transfer dari DANA Ke GOPAY

  1. Buka aplikasi DANA. Lalu pilih menu Kirim.
  2. Kemudian pilih Ke Rekening Bank.
  3. Pada nama bank pilih Permata Bank, kemudian pada nomor akun masukan kode 898 lalu no HP Gopay yang akan diisi misalnya, 8980812388892. Untuk nama alias bebas isi saja sesuai kebutuhan kemudian jika semua sudah terisi pilih tombol Tambah Bank Baru.
  4. Masukan jumlah uang yang akan dikirim ke saldo go-pay (minimal 50.000) kemudian pilih Lanjut.
  5. Jika dibutuhkan teman-teman juga bisa isi keterangan atau catatan, kemudian pilih tombol Kirim Dana.
  6. Periksa kembali apakah nomor akun Go-Pay tujuan dan nominal transfer sudah benar atau belum (pada halaman konfirmasi teman-teman bisa cek nama akun Gopay tujuan transfer). Jika semua sudah benar pilih Konfirmasi.
  7. Terakhir masukan Pin DANA.
  8. Jika transfer saldo DANA ke Gopay berhasil maka akan langsung muncul pemberitahuan pembayaran sukses, begitu juga dari aplikasi Go-JEK akan muncul notifikasi “Pengisian saldo sebesar ….. via ATM Bersama PERMATA berhasil”


KOMENTARI VIA FACEBOOK: