Widget HTML Atas

Penghasilan Blogger Bisa Sampai 2 Juta Perhari, Bagaimana Cara Menghitungnya?

Gambar: Thumbnail Video Youtube Mas Timon

Bener temen-temen. Judul artikel di atas itu bukan dongeng semata. Penghasilan blogger memang bisa mencapai jutaan rupiah per harinya. Bahkan blogger yang sudah pro dan mengembangkan sayapnya ke internet marketing, bisa mendapatkan income lebih dari itu. Kalau tidak percaya, di bawah ini akan kami sampaikan hitungan penghasilan blogger dengan rata-rata pengunjung 50.000 per hari.

Bagaimana Mengitung Penghasilan Blog?

Bila sebuah blog memiliki 50.000 pengunjung setiap harinya, maka potensi penghasilan blognya sekitar Rp. 1.500.000/hari dari 1.500 kali klik iklan. (Belum Dipotong Pajak Google Adsense). Hal ini karena biasanya dalam monetasi blog, jumlah pengunjung yang melakukan klik iklan adalah sebanyak 3% sampai 5% dari total pengunjung blog. Sementara bila dirata-ratakan harga perklik iklan atau CPC (Cost Per Click) adalah Rp. 1.000 per klik. Jadi rumusnya kira-kira seperti ini:

50.000 (total pengunjung blog) x 3% (rata-rata pengunjung klik iklan) = 1.500
1.500 (klik iklan) x Rp. 1.000 (CPC iklan) = Rp. 1.500.000,-

Tentu saja ini bisa dicapai bila pengunjung blog banyaknya seperti itu. Juga bila CPC iklan bisa mencapai angka seperti itu pula. Dalam monetasi blog, besaran CPC iklan memang beragam mengingat isi kontennya. Itulah kenapa penghasilan food blogger, penghasilan fashion blogger, dan penghasilan beauty blogger berbeda. Karena fokus konten atau niche yang dipublikasikan berbeda. Baca: Kenapa CPC Iklan Adsense Berbeda?

Walaupun angka-angka di atas sudah termasuk besar, sebenarnya banyak blogger Indonesia yang penghasilannya sudah melampaui itu. Salah satunya yang menjadi motivasi kami dalam dunia blogging adalah Mas Timon yang thumbnail video youtubenya saya jadikan gambar postingan ini. Ada juga blogger favorit kami Mas Sugeng dan Helmykediri. Mereka ini kami yakini memiliki penghasilan yang sudah melampaui angka-angka di atas.

Silahkan cek penghasilan blog dari situs urlwebsite.com untuk melihat-lihat potensi penghasilan para blogger.

Lantas akan muncul pertanyaan, bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog? Untuk itulah sebelumnya kami menulis artikel tentang strategi SEO On Page.

Di atas ini masih hitungan penghasilan blogger dari google adsense. Blogger pemula tentu sering bertanya-tanya penghasilan blogger dari mana? Nah selain dari Google Adsense, penghasilan blogger ini biasanya berasal dari advertorial atau artikel berbayar. Walaupun tidak terbatas pada itu saja, ada juga dari iklan mandiri, jualan backlink, dan lain-lain.

Akhirnya, sebelum teman-teman berhasil menjadi blogger dengan berpenghasilan besar, saya sarankan untuk mengetahui dasar-dasar rekening digital untuk bertransaksi di era go digital. Bisa di baca di halaman E-Wallet yang isinya antara lain tentang cara transfer dari OVO Ke DANA dan sebaliknya. Juga ada artikel bagaimana cara transfer DANA ke GOPAY.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: