Widget HTML Atas

6 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Siapa sih yang tidak tahu tomat yang sering digunakan sebagai pelengkap dalam masakan ini. dengan ciri khasnya yang memiliki warna merah tomat ternyata berguna untuk dapat menjaga kecantikan Anda. Warna merah yang ada pada buah tomat ini di karenakan adanya kandungan Lycopene, yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Rasanya yang asam manis dan segar dari buah tomat ini akan segera menyita perhatian dari banyak masyarakat dunia. Bahkan ini juga untuk orang-orang Italia, Orang Italia memang sangat menggemari buah tomat ini. mulai dari olahan yang sederhana dengan Anda menggoreng irisan tomat yang sudah Anda taburi menggunakan garam dan lada sampai dengan penggunaan buah tomat yang terdapat pada olahan pizza.

Kembali pada manfaat tomat untuk merawat kecantikan. Terlebih lagi dalam situasi Covid-19 yang kita semua terpaksa work from home, pasti akan sangat membantu. Setelah semua pandemi berakhir, kita bisa jalan-jalan ke tempat wisata dan camping di sana dalam kondisi kulit yang sudah kinclong hehe. Berikut ini bisa Anda simak mengenai beberapa manfaatnya:

6 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Membersihkan kulit

Anda siapkan satu buah tomat yang dipadukan dengan buah alpukat kemudian Anda gunakan sebagai masker wajah, selanjutnya diamkan selama 20 menit, Nah tomat ini dapat membantu memberikan dan mengembalikan kelembapan pada kulit. 

Kemudian setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Karena tomat ini mengandung zat asam, sebaiknya Anda coba dulu hanya pada sebagian kecil kulit saja dan kemudian Anda lihat reaksinya. Jika Anda merasa terbakar maka jangan gunakan.

Mengecilkan pori-pori

Anda bisa mencampurkan dnegan menggunakan satus endok makan jus tomat dan dengan 2 tetes jus lemon di dalam satu mangkuk. Kemudian Anda bisa celupkan kapas dan kemudian bisa Anda oleskan pada wajah menggunakan gerakan melingkar kemudian setelah 10 menit bisa Anda basuh muka dengan menggunakan air dingin.

Mengatasi jerawat dan mengatasi kulit berminyak

Dengan cara menghaluskan tomat, kemudian Anda oleskan ke daerah yang berjerawat dan kemudian Anda biarkan selama 30 menit. Kemudian Anda lakukan ini pada setiap hari selama kurang lebih dua minggu. Kemudian kalian akan melihat hasilnya. Ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit yang berminyak jika dilakukan rutin .

Menyembuhkan kulit terbakar

Jika Anda berlama-lama di bawah sinar matahari maka akan membuat kulit Anda terbakar. Nah hal itu bisa Anda atasi dengan memakai campuran tomat dan yogurt. Anda blender atau parut hingga lemtut tomat dan campur dengan yogurt. Lalu bisa Anda oleskan pada kulit yang terbakar.

Membuat kulit bersinar

Sediakan saja jus tomat kemudian Anda campurkan dengan menggunakan madu sampai agak kental. Kemudian Anda jadikan masker untuk wajah. Anda biarkan sejenak dahulu sebelum Anda bilas sampai bersih.

Mengatasi rambut gatal dan kering

Membuat condisioner menggunakan bahan dasar dari tomat. Setelah Anda selesai keramas, Anda bisa memberikan tomat pada rambut Anda kemudian Anda biarkan hingga 5 menit. Kondisioner menggunakan tomat ini akan dapat mengatasi kekeringan yang terjadi pada kulit kepala dan rambut. Kemudian bisa Anda bilas dengan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk merawat kecantikan, semoga bermanfaat.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: