Widget HTML Atas

5 Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Berbicara mengenai susu, kita tahu bahwa susu ini bukan hanya lezat saja, akan tetapi juga bisa menyehatkan tubuh. Selain susu bear brand yang dianggap mampu bikin kulit tampak cerah, dan tak ketinggalan pula yaitu, susu sapi yang segar ini memiliki khasiat yang cukup menakjubkan untuk kecantikan kulit. Sehingga akan menambahkan rasa percaya diri ketika tamasya atau berlibur ke air terjun atau tempat wisata lainnya. FYI, sekarang ini susu sapi bear brand harganya sedang melambung loh. Ini karena isu yang beredar susu bear brand dianggap mampu pula mengatasi pandemi Covid-19. Pengganti vaksin katanya, padahal tidak hehe. Beginilah di jaman go digital, semua serba cepat termasuk informasi yang belum tentu kebenarannya.

Balik lagi nih ke topik awal. Susu sapi ini mengandung lemak yang memiliki fungsi untuk melembabkan wajah. Susu juga mengandung vitamin A dan D yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

Susu ini ternyata mengandung asam beta hydroxy yang dapat membuat terkelupasnya sel kulit mati dan mengganti dengan sel kulit yang baru. Lalu apa Manfaat Susu Untuk Kecantikan lainnya?

Sebagai Pembersih Wajah

Menutrisi kulit wajah dengan kandungan vitamin D yang dimilikinya. dalam hal tersebut susu ini  sebagai pembersih wajah. Susu memang tidak hanya membantu singkirkan sel kulit mati saja, namun juga bisa melembutkan kulit. kalau kulit Anda ini sering berminyak maka bisa usap lembut pada wajah Anda dengan handuk yang sudah dibasahi susu skim. Kemudian untuk pemilik dari kulit kering bisa menggunakan susu yang full cream atau menggunakan susu sapi segar. Anda diamkan selama beberapa menit saja supaya nutrisi dari susu dapat terserap di wajah, kemudian Anda bilas sampai bersih dengan air.

Menenangkan Kulit Terbakar akibat Sinar Matahari

Jika Anda terlalu lama berada di bawah sinar matahari maka akan dapat membuat kulit Anda terkelupas, atau bisa disebut dengan  sunburn, Anda bisa meredakan efek ini dengan menempelkan handuk yang sudah Anda rendam dengan susu yang dingin ke dalam bagian yang terbakar. kandungan protein yang ada di dalam susu ini akan membentuk lapisan dari pelindung yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Merawat Kulit Kering

Jika Anda mempunyai kulit yang kering, lembabkan menggunakan susu bubuk. Caranya Anda isi bak mandi dengan air hangat, kemudian Anda masukkan setengah cangkir dari susu bubuk. Anda bisa berendam selama 30 menit dari sini maka Anda memperoleh kulit yang lebih halus setelahnya. Jangan langsung Anda bilas, bisa Anda diamkan selama beberapa menit saja sampai tubuh agak mengering, baru kemudian Anda bersihkan dengan air.

Masker Wajah

Anda dapat menjadikan susu ini untuk masker wajah, caranya yaitu dengan Anda mencampurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Anda terapkan campuran tadi ke wajah Anda sambil dipijat-pijat, kemudian Anda diamkan selama beberapa menit sampai masker Anda mengering. Lalu kemudian Anda oleskan lagi masker sampai dengan tiga lapisan dan tunggu sampai lapisan sebelumnya ini mengering. Berbaringlah Anda dan biarkan sekitar 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan handuk yang basah.

Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap Bawah Mata

Celupkan kapas ke dalam susu cair yang dingin, kemudian peras dengan sedikit lalu Anda tempelkan pada kedua mata yang sedang terpejam. Kemudian tunggu selama 20 menit kemudian Anda bersihkan dengan menggunakan handuk yang hangat.

Itulah Manfaat Susu Untuk Kecantikan, semoga bermanfaat.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: