Widget HTML Atas

5 Cara Menghilangkan Tato Permanen Alami Tanpa Operasi

Cara menghilangkan tato permanen memang banyak dicari oleh mereka yang kali ini memiliki tato di tubuhnya dan menganggap bahwa tatonya itu sudah tak berguna, maka dari itu biasanya mereka akan menghapusnya.

Nah sebenarnya ada beberapa cara yang alami bisa Anda gunakan untuk menghilangkan tato yang permanen ini walaupun ini akan membutuhkan waktu yang lama, akan tetapi Anda akan terjamin untuk  keselamatan dan kesehatannya tanpa ada efek samping. Diantaranya sebagai berikut:

Menggunakan madu

Dengan cara mengoleskan madu pada tempat tato ketika Anda akan tidur, ini akan cukup efektif. Anda bisa melakukannya secara teratur. Dalam jangka waktu beberapa bulan maka Anda akan nampak hasilnya.

Minyak zaitun dan minyak kelapa

Perlu Anda ketahui bahwa minyak zaitun dan minyak kelapa ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan tato yang  permanen. Caranya yaitu sama dengan air jeruk lemon dan madu yaitu dengan cara dioleskan pada tato permanen dengan teratur pada setiap malam sampai beberapa bulan hingga kelihatan untuk hasilnya.

Air jeruk lemon

Anda bisa mengoleskan air jeruk sitrun yang sudah Anda peras, kemudian Anda oleskan secara teratur di setiap malam atau di setiap hari pada saat di rumah. Hasilnya yaitu akan tampak dalam jangka beberapa bulan.

Di samping cara-cara alami di atas, ada juga cara cara menghilangkan tato permanen konvesional sebagai berikut:

Teknik dermabrasi

Tehnik dermabasi yaitu dengan cara Anda memanfaatkan butiran pasir atau amplas untuk mengelupas kulit yang ada pada tato tinta permanen yang ada pada kulit dibagian terluar, lalu kemudian di kikis dan diiris dengan menggunakan pisau bedah oleh dokter. Cara ini memang cukup sakit dan biasanya juga meninggalkan bekas luka dan bekas jahitan.

Teknik pembedahan

Selanjutnya Anda bisa menghilangkan tato dengan menggunkan tehnik pembedahan yaitu dengan cara menggunakan alat bedah untuk menghilangkan tato tersebut. Setelah kemudian dibedah, maka tinta yang ada di dalam lapisan kulit selanjutnya diambil dan kemudian dihilangkan lalu pada sekeliling bekas tato bisa dijahit kembali. Tehnik ini hampir sama dengan tehnik demabrasi.

Teknik Laser

Berikutnya yaitu dengan memanfaatkan teknologi cahaya, yakni dengan penyinaran tato menggunkan laser. Sehingga tinta tato akan menghilang dan kemudian setelah itu tinggal Anda lap.

Teknik Scarificat

Selanjutany yaitu menggunakan taknik scarfication, yaitu tahnik menghilangkan tato dengan cara menuangkan larutan senyawa kimia ke permukaan tato sampai tato bisa secara perlahan terkelupas. Namun cara ini harus hati-hati karena senyawa kimia tersebut akan berbahaya kalau  tidak didampingi oleh para ahli.

Menggunakan krim tato

Krim dengan anti tato yang khusus maka dioleskan serta dapat mengikis tato secara perlahan. Hati-hati dengan penggunaan krim anti tato tersebut dikarenakan bisa berefek samping berupa iritasi yang terjadi pada kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan tato permanen, semoga bermanfaat.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: