Widget HTML Atas

Hotel di Belitung Dekat Pantai Laskar Pelangi

Hotel di Belitung Dekat Pantai Laskar Pelangi / image: hipwee.com

Pulau Belitung

Pada tanggal 21 November 2000, berdasarkan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000, Pulau Belitung dengan dengan Pulau Bangka memekarkan diri dan membentuk satu provinsi baru dengan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Provinsi ini merupakan provinsi ke-31 di Indonesia. Berdasarkan aspirasi penduduk dan beraneka pertimbangan, Kabupaten Belitung dibagi menjadi 2 kabupaten yakni Kabupaten Belitung beribukota di Tanjungpandan dengan cakupan wilayah meliputi 5 kecamatan dan Kabupaten Belitung Timur dengan Manggar sebagai ibukotanya dengan cakupan wilayah meliputi 4 kecamatan.

Cara Ke Pulau Belitung

Ada dua cara yang mampu ditempuh untuk menuju Belitung dari Bangka. Cara pertama adalah bersama dengan pesawat. Maskapai yang melayani rute ini adalah Sky Aviation. Maskapai ini melayani rute tersebut dua kali didalam sehari. Lama perjalanan lebih kurang setengah jam. Harga tiketnya jadi dari Rp 400.000. Carilah paket tour Belitung yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara ke dua adalah bersama dengan naik kapal cepat (jetfoil) KM Bahari Express lewat Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkal Pinang. KM Bahari Express melayani rute dari Bangka ke Belitung satu kali sehari, yakni pada pukul 14.00. Kapal ini terlalu nyaman. Anda mampu memilih tiga kelas sesuai kebutuhan, yakni VIP, executive, dan economy. Harga tiket VIP untuk kapal jadi dari Rp 200.000. Lama tempuh  4-5 jam. Di kelas VIP, kursi yang ada adalah kursi empuk seperti di pesawat terbang.

Itulah beberapa alternatif  dan langkah menuju Belitung untuk anda. Cara ke Belitung yang paling disukai pasti saja naik pesawat terbang sebab dianggap lebih ringan dan praktis. Belilah tiket pesawat ke Tanjung Pandan yang barangkali masih tersedia banyak promo menarik yang dapat dipilih.

Alasan memilih Pulau Belitung sebagai Tempat Berlibur

Liburan ke Belitung rasanya kurang lengkap terkecuali tidak mengunjungi sebagian daerah wisatanya yang populer dapat pasir putih dan pantai batu granit yang eksotis. Untuk nikmati keindahan Bumi atau wisata di dekat pantai Laskar Pelangi, kamu pasti harus menentukan hotel yang tepat.

Selain ramah di kantong dan lokasinya yang strategis, ternyata ada sebagian hotel di Belitung yang menawarkan view menakjubkan, lho. Ya, paket lengkap, sehabis senang berwisata, kamu juga bisa nikmati keindahan Pulau Belitung dari jendela kamar. Menarik, 'kan?

Objek Wisata di Belitung

Jika Anda memasukkan Belitung sebagai area liburan Anda selanjutnya, lebih dari satu area wisata di Belitung yang mesti dikunjungi pada lain:

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai populer di Belitung yang digunakan sebagai keliru satu lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di sebelah utara Belitung, tepatnya 37 km berasal dari kota Tanjung Pandan. Berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar adalah ciri khas berasal dari pantai ini.

2. Pantai Tanjung Kelayang

Terletak di sebelah utara Pulau Belitung, Pantai Tanjung Kelayang adalah pantai kedua yang populer sesudah Pantai Tanjung Tinggi. Yang khas berasal dari pantai ini adalah Batu Kelayang yang merupakan maskot berasal dari Sail Wakatobi – Belitung 2011.

3. Pulau Lengkuas

Objek wisata ketiga yang populer di Belitung adalah Pulau Lengkuas. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Belitung, Anda hanya mesti menempuh jarak lebih kurang 30 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Hal yang menarik berasal dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

4. Bukit Berahu

Bukit Berahu adalah sebuah area perpaduan pada resto dan bungalow atau villa di sebuah pantai indah di Belitung. Wisata belitung Bukit Berahu terletak dekat bersama dengan Tanjung Tinggi. Dari atas Bukit Berahu, Anda mampu menikmati keindahan pantai berpasir putih dan laut biru muda yang jernih.

5. Pantai Punai

Pantai Punai berlokasi di sebelah Tenggara Belitung, tepatnya di desa Tanjung Kelumpang. Berbeda bersama dengan pantai khas Belitung lain yang mempunyai batu granit super besar, di pantai ini Anda bakal mendapati pasir putih bersama dengan batu granit kecil dan suasana yang lebih tenang.

Hotel di Belitung Dekat Pantai Laskar Pelangi

1. Santika Premiere

Selain lokasinya yang strategis, hotel satu ini sangat sesuai buatmu yang idamkan datang ke Pantai Tanjung Tinggi, Lokasi nya hanya berjarak 2 km dari pantai tanjung tinggi. Jika anda menyukai olah raga anda bisa menyewa sepeda yang disediakan hotel untukQ goes ke pantai ini. Santika premiere merupakan hotel bintang 4 yang memiliki akses langsung ke Pantai di utara belitung

2. Lorin Cotage

Cotage bintang 3 pertama di Belitung ini memiliki view langsung ke pantai tanjung tinggi. Lokasi nya juga bersebelahan dengan lapangan golf. Yang merupakan lapangan golf dengan hole terbanyak di Belitung.

3. Belitung Holiday Resort

Hotel ini juga berada tidak jauh dari pantai tanjung tinggi. Belitung Holiday resort juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Dari restoran higga kolam renang. Hotel ini juga berada di pinggir pantai.

4. Ngelakar Coffe Resort

Ngelakar Beach Belitung
Ngelakar Beach Belitung
Kolam Renang, Coffeeshop dan JKitchen buka setiap hari jam 10.00 - 18.00
Instagram : @ngelakardipantai, Jl. Pantai Sijuk, Tanjung Tinggi, Belitung.

Transportasi Di Belitung

Sebagai destinasi tujuan wisata yang sedang hits. Pulau Belitung kini semakin ramai di Kunjungi. Jika anda hobi traveling pulau Belitung wajib menjadi tujuan wisata dalam daftar anda. Agar perjalan wisata anda menjadi sempurna tentu harus merencanakan perjalanan wisata dengan baik.

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan jasa paket tour Belitung. Namun jika anda lebih menyukai rencana perjalanan sendiri anda bisa menggunakan sewa mobil Belitung beserta supir atau lepas kunci. Atau sewa hiace Belitung jika peserta dalam jumlah banyak antara 8 sampai 10 orang Mengingat transportasi umum di pulau Belitung masih terbilang minim. Untuk transportasi dari bandara hotel anda bisa menggunakan taxi angkasa yang biasa mangkal di bandara.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: