Widget HTML Atas

Fakta-Fakta Tentang Profil Kyal Sin, Remaja yang Tewas Menjadi Korban Penembakan Militer Myanmar

Kudeta yang dilakukan oleh militer Myanmar sejak 1 Februari 2021 lalu hingga saat ini terus mendapatkan pertentangan dari masyarakat. Bahkan, demo penolakan kudeta tersebut masih terus bergulir hingga terus menimbulkan korban.

Hingga Kamis (4/3/2021) kemarin, korban tewas akibat demo kudeta Myanmar mencapai 54 orang. Sedangkan lebih dari 1.700 orang lainnya ditangkap sejak kudeta Myanmar terjadi. Salah satu korban tewas akibat gelombang demo kudeta tersebut ialah Ma Kyal Sin.

Fakta-Fakta Tentang Profil Kyal Sin

Tewasnya Ma Kyal Sin atau yang sering disapa Angel ini diketahui kerena tertembak oleh petugas militer Myanmar. Meninggalnya mahasiswa berusia 19 tahun saat mengikuti demo ini pun menimbulkan reaksi keras masyarakat dunia.

Ma Kyal Sin sendiri diketahui mengikuti unjuk rasa tersebut sebagai bentuk kritik kepada militer Myamnar untuk mengakhiri masa kudeta. Tewasnya Angel karena tertembak dibagian kepala oleh militer Myanmar pun menjadi sorotan publik.

Pasalnya, dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Angel disebut-sebut sebagai sosok muda yang tak kenal rasa takut. Bahkan, pemilik nama Chinese, Deng Jia Xi ini diketahui sebagai salah satu sosok yang ikut andil dalam melindungi peserta unjuk rasa lainnya.

Meninggalnya Ma Kyal Sin ini pun langsung menjadi sorotan publik. Tak sedikit pula netizen yang penasaran akan sosok pemberani gadis 19 tahun tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta sosok Ma Kyal Sin, mahasiswi yang tewas tertembak saat demo kudeta Myanmar, Jumat (5/3/2021).

1. Ahli bela diri

Tak hanya dikenal sebagai gadis pemberani saja saat ikut melakukan unjuk rasa. Namun, Ma Kyal Sin diketahui sebagai seorang yang ahli seni bela diri taekwondo.

Bahkan, dirinya cukup aktif mempelajari dan mengunggah saat berlatih taekwondo melalui akun Facebook pribadinya. Tak hanya itu saja, Angel juga disebut pernah menjuarai pertandingan taekwondo.

2. Seorang penari dan penyanyi

Bukan hanya ahli dalam bela diri saja, namun Angel juga memiliki bakat di dunia seni. Ia diketahui aktif sebagai penari di DA-Star Dance Club Mandalay. Bahkan, dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @meemalee, Jumat (5/3/2021), Angel juga seorang penyanyi.

Melalui channel YouTube Angel - Kyal Sin, pada 9 September 2020 lalu, dirinya baru saja merilis single perdananya berjudul No Reason. Video klip yang dibintangi langsung olehnya ini pun banjir doa dan ucapan duka dari para netizen.

3. Berasal dari keluarga sederhana

Aktif dalam berbagai bidang seni dan menjadi seorang mahasiswi, rupanya Angel diketahui berasal dari keluarga sederhana. Dirangkum Liputan6.com dari akun Facebook The Praise KH, ayah dari Ma Kyal Sin merupakan seorang tukang cukur rambut.

Bahkan, dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, sang ayah dari Angel terlihat mengikatkan pita berwarna merah di lengannya, serta memberikan restu kepada sang anak untuk ikut dalam unjuk rasa menuntut pemberhentian kudeta militer Myanmar.

4. Seorang Anak tunggal

Ayah dari Kyal Sin yang memberikan restu kepada sang anak pun berharap jika sang putri bisa kembali dengan selamat. Pasalnya, Ma Kyal Sin diketahui sebagai anak tunggal favorit keluarga mereka.

Setelah mengetahui kepergian sang anak terkasih, ayah dari Kyal Sin pun terlihat mendampingi peti jenazah dengan masih menggunakan baju yang sama saat mengikatkan pita merah di lengannya.

Sumber: liputan6.com


KOMENTARI VIA FACEBOOK: