Oleh-Oleh Dari Semarang Paling Populer

Liburan ke Semarang tak akan lengkap bila anda tak membeli beberapa oleh-oleh khas yang selalu diburu oleh para wisatawan, baik lokal maupun asing.

Oleh-Oleh Dari Semarang Paling Populer

Kira-kira apa saja yang masuk dalam daftar paling populer? Ini dia.

Batik Semarang

Keindahan batik nusantara memang tak bisa dipungkiri telah mengambil hati para pecinta busana di dunia. Batik mampu mengikuti perkembangan dunia fashion. Tak terkecuali Batik Semarang. Kalau mampir di Semarang, tak lengkap rasanya kalau tak membawa oleh-oleh Batik Semarang.

Wingko Babat

Jajanan berbentuk bulat ini sangat laris diburu wisatawan. Maklum, perpaduan rasa antara ketan, kelapa muda dengan gula, dan kemudian mengalami proses pembakaran, menjadikan aroma dan rasa yang sangat khas. Sekali gigit anda akan berkata legit!

Briliant Super Cake

Dibuat sesuai dengan resep kuno asli dan dengan bahan-bahan pilihan terbaik. Tak ayal, rasa cake ini sangatlah lezat. Tersedia dengan berbagai rasa, diantaranya, almond, coklat, keju, dan kismis. Anda wajib membawa pulang untuk keluarga tercinta ya!

Lumpia

Panganan satu ini tentu sudah tak asing lagi. Anda dapat menemukan oleh-oleh Semarang yaitu lumpia dengan mudah di penjuru kota. Namun, akan lebih afdol bila langsung berkunjung ke tempat asalnya, Pecinan. Dengan resep asli yang tak berubah dan diturunkan secara turun temurun, anda akan merasakan lumpia yang sangat lezat, berisikan rebung ayam, paduan antara rasa manis dan gurih.

Bandeng Presto

Makanan ini wajib masuk daftar oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tak perlu khawatir basi, karena bandeng telah mengalami proses pemasakan dengan cara presto. Jadi, ketika sampai di rumah anda tinggal menggorengnya sebentar. Rasanya? Mantap sekali. Di Semarang banyak sekali penjual bandeng presto, tapi yang paling terkenal ialah Bandeng Juwana.