Inspirasi Bikin Peralatan Rumah Tangga dari Botol Plastik Bekas

Inspirasi Bikin Peralatan Rumah Tangga dari Botol Plastik Bekas
Kebutuhan rumah tangga banyak dijual di marketplace ataupun di toko kelontong terdekat. Tapi tahukan anda bahwa barang rumah tangga tertentu ternyata dapat dibikin sendiri dengan bahan dasar botol plastik bekas? Nah menarik bukan. Kamu pasti lebih tertarik lagi bila membaca artikel ini sampai habis. Ya sambil ketawa juga boleh lah.

Botol plastik bekas air mineral seperti botol akua, dan kemasan botol lain seringkali kita temui. Di pasar, pinggir jalan, tepi pantai, rumah, warung, dan tempat lainnya. Kami tebak, di tempat kamu membaca sekarang barangkali juga ditemui botol bekas. Entah itu masih berisi minuman atau sudah kosong alias menjadi sampah. Iya kan?

Nah, keberadaan sampah botol plastik ini seringkali menjadi perusak pemandangan. Di kamar kost misalnya, seperti tempat kami menulis artikel ini. Kami hitung sudah ada sedikitnya tiga buah sampah botol bekas air mineral. Ini yang membuat jarang ada tamu yang betah kalau datang ke kamar ini hehe.

Setelah sebelumnya kami sudah ulas tentang pemanfaatan gelas plastik bekas menjadi netpot hidroponik: Netpot Hidroponik, Cara Membuat Sendiri dengan Botol Bekas. Kali ini, dalam artikel Inspirasi Bikin Peralatan Rumah Tangga dari Botol Plastik Bekas ini kami mau berbagi informasi tentang pemanfaatan limbah botol plastik ini agar lebih bermanfaat dan tidak merusak pemandangan. Yuk simak....

Inspirasi Bikin Peralatan Rumah Tangga dari Botol Plastik Bekas

1. Shower dari Botol Plastik Bekas

2. Tong Sampah dari Botol Akua Bekas

3. Tempat Sampah yang terbuat dari Sampah Botol Bekas

4. Memanfaatkan Botol Bekas Akua jadi Wadah Gantung

5. Botol Bekas Disulap dan Tempat Sendok

6. Tempat Sampah Besar dari Bekas Botol Air Mineral

7. Bikin Rak Sepatu dari Bekas Botol Galon Air Mineral

8. Keran Sambungan dari Botol Plastik Bekas

9. Botol Bekas tak Terpakai menjadi Tempat Gosok Gigi