Widget HTML Atas

5 Menit Install Driver atau Aplikasi Scanner CanoScan Lide 100 di Laptop

Hai teman-teman kembali lagi di situs kesayangan saya. Di awal bulan Agustus ini Saya mau berbagi artikel tentang komputer. Tepatnya mengenai aplikasi scanner untuk laptop.  Kalau teman-teman tidak sedang mencari artikel komputer, saya sarankan segera pencet tombol home di HP, lalu klik logo Tik Tok, dan mulailah joget-joget lagi. Hehe

Walaupun artikel ini membahas tentang komputer, sebenarnya kami hanya mengulik sedikit tentang aplikasi scanner laptop.  Tapi  sebenarnya bukan aplikasi,  tapi yang benar adalah driver scanner. Ya meski teman-teman mau  tahu cara  menggunakan scanner  baru di laptop,  tetapi  sebetulnya driver atau aplikasi scanner tadi bisa dilakukan instalasi ke dalam perangkat komputer ataupun laptop.

Jadi tidak terbatas pada laptop saja ya teman-teman.  Tetapi bisa juga dipasang di segala jenis merk  komputer.

Baiklah tidak usah berlama-lama lagi,  langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan  yaitu  cara install driver tahu aplikasi scanner.  Cekidot...

Pertama: Download File Ekstensi Driver Scanner

Sebelum melakukan download driver scanner, sebaiknya teman-teman pahami dulu tentang situs atau aplikasi installer tapi software. Tapi Kalau teman-teman tidak mau memakan waktu untuk mencaritau apa itu website installer, temen-temen bisa langsung  saja download drivernya dengan menekan tombol download dibawah ini.

Install Driver atau Aplikasi Scanner CanoScan Lide 100 di Laptop

Kedua:  Lakukan Instalasi Driver Scanner  Ke Laptop atau  Komputer

Setelah melakukan download driver, klik kanan atau righ click pada file extensi yang sudah didownload tadi kemudian click run. Jika tidak ada terjadi apapun, maka teman-teman bisa lakukan double klik atau klik dua kali pada file driver scanner yang didownload tadi untuk mulai menginstal. Maka sesegera mungkin akan terbuka jendela konfirmasi instalasi driver scanner lide 100.

Sampai pada tahap ini,  teman-teman hanya perlu melakukan atau mengklik oke, oke, oke, oke, dan oke hingga tahapan instalasi selesai.  Tapi jangan keenakan klik ok,  Dibaca juga tiap-tiap tulisan muncul pada jendela  setiap teman-teman baru saja kiri oke.

Setelah itu nanti pada jendela terakhir,  aplikasi driver scannernya akan memerintahkan teman-teman untuk mengkoneksikan scanner pada perangkat laptop atau komputer teman-teman.

Pada tahap ini,  teman-teman hanya perlu mencolokkan kabel colokan USB scanner ke perangkat laptop atau komputernya. Terakhir tekan tombol on pada scanner.

Ketiga: Penutup

Bila teman-teman melakukan hal yang benar,  maka jendela terakhir tadi akan memunculkan notifikasi bahwa scanner sudah terhubung ke perangkat PC laptop atau komputer kita.

Bila sudah melalui tahapan-tahapan ini, maka dapat dikatakan bahwa scanner sudah dapat digunakan untuk melakukan scan foto, ktp, ijazah, dan berkas lainnya untuk keperluan melamar kerja online maupun untuk migrasi koleksi pribadi dari yang biasanya hardcopy menjadi softcopy.

Sekian artikel ini. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sudah stres work from home  sementara dalam kepalanya hanya ingin melakukan  Self Healing dengan berwisata ke luar angkasa saja.

Semoga kita semua tetap sehat dan terhindar dari marabahaya pandemi.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: