Widget HTML Atas

18 Anime Hantu dengan Kearifan Lokal, Ada Banaspati dan Kuyang. Kolor Ijo Paling Ganteng

Di era Revolusi Industri sekarang ini, keberadaan hantu makin terpinggirkan. Banyak netizen dan konten kreator mengambil tema mistis dalam kontennya. Ya, mereka akan berburu hantu langsung di markasnya: kuburan, rumah kosong, rel tua, dan tempat angker lainnya.

Tak jarang konten-konten Ghost Buster itu menampilkan adegan melecehkan makhluk astral. Makian, ejekan, bahkan ada juga yang sampai ke pelecehan seksual hantu. Ada kuntilanak diajak ciuman. Apaan coba.

Seperti diketahui, Makhluk Astral atau Hantu adalah sosok yang sering muncul di tempat angker. Seringkali makhluk astral atau hanti ini hanya menunjukkan eksistensinya melalui indera penciuman, pendengaran, dan peraba manusia. Yaitu melalui bau-bauan, suara-suara, dan perasaan merinding. Tak jarang pula hantu muncul dan menampakkan wujudnya kepada manusia.

Masih banyak masyarakat yang percaya bahwa hantu itu ada dan nyata. Bukan hanya di tempat angker, bahkan masyarakat percaya di semua tempat umum masih ada "penunggu" berupa makhluk tak kasat mata: hantu.

Terlepas soal eksistensi hantu itu benar atau tidak, kali ini hainusantara.com mau nunjukkin sisi baik hantu yang lain nih. Ada hantu cantik dan ganteng. Tentunya versi anime karya kreator dan seniman anime Candra Dwiyanto melalui akun instagramnya @chancil.chan yang diposting ulang Muhammad Joni Irawan melalui akun facebook. Seperti apa? yok tengok-tengok dulu. Mana tau cocok.


Anime Wewe Gombel. @chancil.chan

Anime Tuyul. @chancil.chan

Anime Kolor Ijo. @chancil.chan

Anime Sundel Bolong. @chancil.chan


Anime Pocong. @chancil.chan

Anime Nyi Blorong. @chancil.chan


Anime Kuyang. @chancil.chan

Anime Kuntilanak. @chancil.chan

Anime Genderuwo. @chancil.chan

Anime Begu Ganjang. @chancil.chan

Anime Banaspati. @chancil.chan

Anime Badarawuhi. @chancil.chan

Anime Babi Ngepet. @chancil.chan

Nah, dari 13 anime hantu dengan kearifan lokal di atas, kira-kira yang mana yang paling kamu suka nih gaes?

BONUS: 5 Anime legenda mitos dan kepercayaan masyarakat Nusantara. Ada Rangda yang dikenal sebagai ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Barong, Nyi Roro Kidul, dan Kanjeng Ratu Kidul. Dan terakhir Lathi, tokoh perempuan yang lahir akibat perasaan sakit hati karena hubungan yang tak sehat. Dipopulerkan oleh Lagu Lathi dari Sara Fajira dan Weird Genius.

Anime Rangda. @chancil.chan

Anime Barong. @chancil.chan

Anime Kanjeng Ratu Kidul. @chancil.chan

Anime Nyi Roro Kidul. @chancil.chan

Anime Lathi. @chancil.chan

KOMENTARI VIA FACEBOOK: