Widget HTML Atas

Penyebab Uban dan Cara Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami

Uban bukan menjadi salah satu indikator apakah orang tersebut sudah tua atau belum. Pasalnya sering kita temui rambut uban pada seseorang yang masih muda usianya. Nah, apabila hal ini terjadi pasti sangat menjengkelkan karena sudah pasti akan merusak penampilan. 

Ada berbagai macam penyebab uban ini, diantaranya adalah:

Merokok

Kandungan nikotin yang ada di dalam rokok akan masuk ke aliran darah dan cenderung akan menghambat aliran Zat serta Gizi yang dibutuhkan oleh rambut.

Faktor genetik

Faktor keturunan ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya ubanan. Jadi orang dengan keturuna ubanan diwaktu muda maka ia pun juga akan rentan terkena uban dimasa muda.

Stress

Stress yang berlebihan bisa mengakibatkan kurangnya kadar vitamin B12. Dan apabila suplai vitamin B12 ini habis dan tidak terbaharui maka bisa mempercepat rambut untuk ubanan.

Zat pengawet dan zat kimia yang berlebih

Penggunaan shampoo, minyak rambut, pewarna rambut yang sembarang bisa memicu timbulnya uban. Karena zat- zat tersebut akan meresap kedalam kulit kepala dan pada akhirnya akan mempengaruhi pigmen warna pada rambut.


Pertanyaan besar yang ada saat ini adalah bagaimana cara untuk mengatasi rambut beruban!

Berikut kami berikan ulasan mengenai Tips Ampuh Menghilangkan Uban dengan menggunakan bahan alami dan pastinya tidak menimbulkan efek samping.

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mengusapkan campuran minyak kelapa serta air jeruk nipis pada rambut kita. Remas secara perlahan dan biarkan kurang lebih 15 menit sebelum di bilas menggunakan air bersih.

Cara yang kedua yang bisa anda coba adalah dengan mengusapkan minyak kemiri pada rambut. Caranya sangrai terlebih dahulu kemeri lalu tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Usapkan pada rambut anda diamkan kurang lebig 15 menit baru bilas menggunakan air hingga bersih.

Adapun cara lainya adalah anda bisa menggunakan teh yang pekat serta tambahkan satu sendok garam kedalam the tersebut. Tuangkan secara rata pada rambut anda sambil memijatnya dengan lembut. Biarkan kurang lebih satu jam lalu bilas menggunakan air dingin dan jangan keramas karena bisa menghilangkan khasiat yang ada.

Selain menggunakan cara diatas, anda juga harus memperhatikan asupan makanan sehari- hari anda. Caranya adalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B yang banyak terkandung didalam sayuran hijau dan zat mineral. Dengan memperhatikan pola makan yang sehat maka rambut juga akan mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga pigmen warnanya juga tetap terjaga.

Demikianlah ulasan tentang Tips Ampuh Menghilangkan Uban. Semoga bermanfaat !


KOMENTARI VIA FACEBOOK: