Widget HTML Atas

Cara Cepat Menguruskan Badan Dengan Jeruk Nipis

Dewasa ini pastinya kita sudah tahu yang namanya dengan manfaat buah jeruk nipis, Buah yang memiliki cirri khas dengan warna hijau atau dengan warna kuning yang kaya dengan vitamin C serta antioksidan. Dari penelitian yang sudah dilakukan bahwa kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini melebihi kandungan yang terdapat di jeruk yang lainnya.

Selain mempunyai kandungan Vitamin C jeruk nipis tersebut juga mengandung zat besi, kemudian fosfor, karbohidrat, lemak, protein, kalori, sulfur, kalsium, mineral, vitamin B1, glikosida, minyak atsiri, asam askorbat, asam sitrun, asam amino dan asam sitrat.

Perlu Anda ketahui bahwa jeruk Nipis ini mampu untuk membantu untuk proses dalam pengosongan lambung, karena jeruk tersebut banyak mengandung Polisakarida non pati, yang juga disebut sebagai serat makanan maka dari itu dengan demikian jeruk bisa  mempertahankan rasa yang kenyang dan lebih lama, serta dapat menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah.

Berikut tips langsing dengan jeruk nipis:

Jika Anda ingin untuk melangsingkan tubuh, maka Anda bisa  mengambil 1-3 buah terlebih dahulu jeruk nipis, dibelah menjadi dua dan kemudian Anda peras. Lalu selanjutnya bisa Anda ditambah dengan menggunakan segelas air putih sebanyak 200cc. Air yang digunakan yaitu air hangat atau juga bisa dengan menggunkan air dingin, tergantung dengan selera Anda. Akan tetapi air dingin disini lebih dianjurkan karena akan lebih awet untuk kandungan vitamin C nya.

Setelah diperas dan kemudian Anda campur dengan menggunakan air putih, sebaiknya bisa Anda langsung minum, dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk bisa dengan mudah teroksidasi atau menguap. Kalau ini sudah menguap, maka tentu saja untuk kandungan vitamin C nya juga akan dapat berkurang.

Kalau memang belum terbiasa lebih baik pada tahap awal sebaiknya Anda bisa ambil satu jeruk nipis yang kemudian Anda campur air. Atau Anda bisa campurkan 1 sdm madu atau 1 sdm gula supaya perut lebih dulu bisa beradaptasi. Kalau Anda merasa sudah kuat, maka Anda bisa minum untuk campuran jeruk nipis dan air tanpa menggunakan madu dan gula.

Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis yang di campur dengan air dan kemudian bisa di konsumsi setiap pagi setengah jam sebelum Anda makan. Kalau Anda merasa kuat, maka bisa Anda dapat meminumnya dua kali sehari, di waktu pagi kemudian malam pada saat sebelum tidur. Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka sebaiknya campuran tersebut juga ditambah dengan teh hijau. Selama dalam menjalani terapi jeruk nipis tersebut supaya memperbanyak minum air putih agar lemak lebih cepat bisa  luruh.

Bagi penderita maag maka disarankan suaya sebelum Anda mengkonsumsi jeruk nipis, maka sebaiknya jeruk nipis ini disiram dan kemudian di rendam terlebih dahulu dengan menggunakan air panas. Hal ini dapat membuat senyawa asam fenolat dan tannin yang akan berubah dan mengurangi asam yang ada pada jeruk tersebut sehingga akan aman dikonsumsi.

Itulah tips langsing dengan jeruk nipis yang bisa saya bagikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: