Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah

Perlu kita ketahui bahwa pori-pori ini merupakan sebuah rongga kecil yang akan menjadi akses untuk pernapasan kulit, dengan adanya pori-pori tersebut maka kulit Anda akan melakukan metabolismeserta regenerasi dengan sangat mudah. Akan tetapi hal tersebut kerap sekali muculnya masalah adanya pori-pori besar, hal ini terutama untuk bagian wajah. Tentu mengganggu dalam kegiatan sehari-hari, terlebih ketika sedang liburan di lokasi wisata.

Sebenarya munculnya pori-pori yang besar pada bagian wajah memang buakanlah sebagai sebuah masalah yang serius, walaupun begitu, dengan kemunculan pori-pori besar ini akan dapat mengganggu penampilan kita. Bahkan dengan adanya pori-pori yang besar ada di wajah kulit Anda akan lebih beresiko dan menyebabkan jerawat ataupun komedo.

Seperti yang kita rasakan biasanya adanya pori-pori yang besar ini akan membuat kita menjadi merasa jengkel, kesal, galau dan akan menjadikan berkurangnya rasa percaya diri. Supaya Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut, maka alangkah baiknya jika Anda mengatahui penyebab dari pori-pori wajah membesar. Berikut ini merupakan faktor penyebab dari pori-pori wajah membesar:

  • Faktor Genetika
  • Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit
  • Sinar Matahari
  • Produksi Minyak Berlebih
  • Kotoran
  • Kurang Pandai Menjaga Kebersihan Kulit

Setelah kita mengetahui mengenai penyebab dari membesarnya pori-pori tersebut pada wajah, pastinya Anda ingin untuk menghilangkan pori-pori yang besar tersebut menjadi kecil, sehingga tidak akan mengganggu penampilan Anda, Nah disini saya akan berbagi tips untuk dapat mengecilkan pori-pori besar yang ada di wajah secara alami dengan menggunakan cara yang aman.

Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Kulit Wajah

1. Membersihkan Wajah

Sudah Anda ketahui bahwa salah satu penyebab pori-pori membesar yaitu dikarenakan wajah Anda kebersihannya kurang terjaga. Jadi untuk mengatasi hal tersebut maka Anda harus pandai-pandai untuk membersihkan wajah, apalagi kalau Anda barusaja beraktifitas sepanjang hari. Sebaiknya Anda bersihkan kulit dari debu serta polusi dan juga dari sisa-sisa pemakaian dari alat kecantikan.

2. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Selanjutnya penyebab dari munculnya pori-pori yang besar yaitu karena adanya paparan sinar matahari. Maka dari itu dalam mencegah hal ini sebaiknya Anda menggunakan pelindung fisik contohnya seperti topi, payung dan tak ada salahnya jika memakai krim pelindung kulit pada saat Anda berada diluar rumah.

3. Membersihkan minyak

Dengan adanya produksi minyak yang berlebih juga akan dapat membuat pori-pori pada kulit Anda membesar, makannya Anda juga wajib untuk menjaga serta membersihkan minyak yang berlebih dari kulit. Anda bisa melakukannya dengan memakai kertas bisa juga menggunakan tisu. Karena kedua bahan tersebut akan mampu untuk menyerap minyak.

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi yaitu berguna untuk membersihkan adaya kulit mati sehingga kulit yang Anda miliki akan menjadi lebih sehat. Anda bisa memakai produk yang memakai bahan dari asam salisilat dengan Anda memakai scrub yang digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, bakteri dan juga minyak yang berlebih dari wajah Anda.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Kulit Wajah, semoga bermanfaat.


KOMENTARI VIA FACEBOOK: