Widget HTML Atas

Baru Sehari Melahirkan, Ibu Muda Ini Tewas Kesetrum di Rumah Lantai Tanah

Seorang ibu bernama Rika (21) tewas tersengat listrik. Rika tewas seketika setelah mencabut ponselnya yang dicas di rumahnya di Dusun Tanjungsari, Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Padahal, ibu muda itu baru sehari melahirkan anak semata wayangnya.

Ilustrasi Kesetrum

Kepala Desa Tlogotirto Tri Adi Saputra menyampaikan, sebelum kejadian naas itu, ibu rumah tangga tersebut tengah mandi hingga kemudian ponselnya berdering lantaran ada telepon masuk. Seketika itu juga orangtua Rika memanggilnya dan memberitahukan perihal tersebut. Saat itu, Rika yang masih basah kuyup langsung bergegas keluar dari kamar mandi.

Rika pun langsung meraih handphone sekaligus melepas charger yang terhubung pada stop kontak. Namun, siapa sangka, Rika justru tersengat aliran listrik.

"Bu Rika langsung jatuh tersungkur di lantai tanah. Melihat hal itu orangtuanya kemudian berlari berteriak keluar."

"Tetangga yang mengetahui hal itu langsung berupaya mematikan meteran. Kejadian kemarin siang," kata Adi saat dihubungi melalui ponsel, Jumat (5/3/2021).

Sejurus kemudian, suami Rika, Joko Santoso (30) yang baru saja pulang ke rumah langsung syok melihat tubuh istrinya tergeletak di lantai tanah di dalam rumah. Tanpa basa-basi, dengan dibantu sejumlah warga, Joko kemudian melarikan Rika ke Puskesmas Gabus. Namun sayang, nyawa Rika sudah tak tertolong.

"Pak Joko baru saja pulang dari apotek membeli obat untuk keperluan Bu Rika sehabis melahirkan. Namun sesampai rumah, ia justru melihat istrinya telah berpulang."

"Bu Rika ini baru sehari pulang dari Puskesmas usai melahirkan. Bu Rika meninggalkan seorang putri usia sehari. Kami turut berduka cita sedalamnya," ungkap Adi.

Menerima laporan perihal tersebut, pihak Polsek Gabus beserta tim Inafis Polres Grobogan kemudian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan medis, pada fisik korban tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan. Korban dipastikan meninggal dunia akibat tersetrum arus listrik setelah ditemukan luka bakar pada jari sebelah kirinya. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Dalam keadaan basah usai mandi dan tidak beralaskan kaki di lantai tanah yang lembab, korban memegang handphone dan charger yang terhubung pada stop kontak."

"Di situlah korban tersetrum aliran listrik. Kami imbau untuk lebih waspada," ujar Kanit Reskrim Polsek Gabus Aiptu Joko Susilo.

Sumber: tribunnews.com