Widget HTML Atas

3 Kubu KNPI Sepakat Rekonsiliasi, Komitmen Laksanakan Rapimpurnas dan Kongres KNPI Tahun 2021

Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Haris Pertama menggelar rapat pleno KNPI di Hotel Rizt Carlton, Jakarta, Sabtu (6/3). Rapat pleno tersebut dipimpin Wakil Ketua Umum Ahmad A. Bahri dengan agenda mencopot Haris Pertama dari jabatan ketua umum.

Dalam Pleno tersebut, terpilih  Mustahuddin sebagai Plt Ketua Umum KNPI yang selama ini dikenal sebagai KNPI Kubu Haris Pertama.

Petinggi 3 Kubu KNPI pasca menandatangani surat kesepakatan

Tak lama pasca pemecatan Haris Pertama dari jabatan Ketua Umum KNPI, wadah tunggal organisasi kepemudaan yang telah lama terlibat konflik kepengurusan hingga terpecah ini, kompak mengadakan kesepakatan bersama KNPI untuk melakukan Rapimpurnas dan Kongres KNPI XVI Tahun 2021 secara bersama-sama.

Surat Perjanjian kesepakatan bersama tersebut telah ditandatangani oleh pucuk pimpinan KNPI dari 3 kubu, yaitu: Abdul Azis, Noer Fajrieansyah, dan Mustahuddin. Masing-masing didampingi oleh Sekretaris Jendral DPP dari ketiga kubu KNPI tersebut antara lain: Yamitema Tirtajaya Laoly, Addin Jauharuddin, dan Jackson Aw Kumaat.

3 Kubu KNPI Siap Rekonsiliasi, Komitmen Laksanakan Rapimpurnas dan Kongres KNPI
Surat Perjanjian Kesepakatan Bersama Rekonsiliasi KNPI Tahun 2021

Dalam surat perjanjian kesepakatan bersama  yang ditandatangani pada 8 Maret 2021 tersebut, beralaskan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan ketiga Kubu KNPI untuk menjaga kesatuan dan persatuan pemuda, sesuai dengan harapan Pemerintah Republik Indonesia dan Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) yang berhimpun di KNPI.

Seperti diketahui, selama beberapa tahun terakhir, Komite Nasional Pemuda Indonesia mengalami konflik kepengurusan hingga terpecah menjadi beberapa kubu yang masing-masing dikenal sebagai KNPI Kubu Bung Noer Fajrieansyah, KNPI Kubu Bung Abdul Azis, dan KNPI Kubu Bung Haris Pertama.