Widget HTML Atas

Tengok 13 Jajanan Khas Rakyat Indonesia +62 Ini, Jadi Bikin Pengen Beli Lagi

Indonesia memang kaya akan bahan dan bumbu masakan, bahan dan bumbu masakan khas Indonesia ini selain menjadi rebutan negara-negara Eropa pada abad 18 kemaren karena menyehatkan dan menghangatkan tubuh manusia di tengah musim yang berganti, ternyata jajanan hasil olahan bumbu-bumbu ini juga sangat bermanfaat untuk kebutuhan lambung para beban keluarga kayak kamu. Canda lambung wkwk

Nah sehubung masih musim Covid-19 nih, hainusantara.com mau kasih tau soal makanan juga. Aneka jajanan khas Indonesia, kalau baca ini pasti bawaannya kecarian. Pengen beli. Yuk langsung aja kita tengok jajanan khasnya kaka...


Jajanan Khas Indonesia, Ada Telur Gulung, Cilok, Martabak Telor, sampai Bakso Malang


1. Martabak Telor

Jajanan Khas Indonesia
Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini. Bahan dan cara membuatnya pun sederhana, yaitu: bahan telur, cara membuat: dibikin martabak. Cita rasa dari jajanan ini pun terbilang unik, dalam cicipan pertama kamu akan merasa seperti sedang makan telur goreng.

2. Es Teler

Jajanan Khas Indonesia
Tidak seperti namanya, Es Teler mempunyai cita rasa yang gak bikin teler. Ya, kalau belinya buat traktir temen-temen, bisa-bisa yang teler kantongnya bro. huhu

3. Manisan Buah

Jajanan Khas Indonesia
Manisan Buah sering dikira rujak. Tapi ini bukan rujak, karena tanpa bumbu rujak. Walaupun kadang mengandung kuah bening, ini juga bukan sayur bening ya gaes. Namanya tetap manisan buah, dan jajanan ini cocok buat nyumpal mulut yang suka ghibah pas di tongkrongan. Murah pula, cobain deh...

4. Cendol Dawet

Jajanan Khas Indonesia
Sakingkan terkenalnya jajanan minuman ini, Es Cendol Dawet sampai dijadiin lagu yang bernuansa Sad Boy Ambyar. Lirik Cendol Dawet ada dalam Lagu Pamer Bojo yang dipopulerkan oleh Almarhum Om Didi Kempot, legendaris Campur Sari. Meski sudah berpulang, Om selalu hidup di hati kami. Terima kasih atas semua karyanya, Om.

5. Martabak

Jajanan Khas Indonesia
Disebut berbeda di beberapa daerah, Jajanan Martabak langsung bisa dikenali dengan bentuknya yang seperti Martabak Telor di atas tadi, tapip bahan dasarnya tepung. Ya kali.... Rasanya juga enak dan bikin kenyang. Ada mitos yang beredar juga, kalau bawa ini pas ngapel pacar di malam minggu, pasti bakal berakhir di pelaminan. Ehm...

6. Rujak

Jajanan Khas Indonesia
Sama dengan Jajanan Manisan Buah di atas tadi, tapi ini pakai bumbu rujak ya gaes. Rasanya juga rasa rujak, bukan rasa manisan buah. Jangan salah menilai ya gaesku...

7. Telur Gulung

Jajanan Khas Indonesia
Jajanan murah dan paling praktis yang pernah kita semua temui adalah Jajanan Telur Gulung. Prospek usaha Jajanan Telur Gulung juga menjanjikan nih gaes, karena bahan dasarnya yang mudah didapat, cara bikinnya juga ga ribet-ribet amat tuh. Keuntungan bisnis Jajanan Telur Gulung ini bisa buat beli martabak buat ngapelin pacar di malam minggu. Ehm...

8. Es Buah Coklat

Jajanan Khas Indonesia
Admin sering beli ini pas waktu masih jadi Remaja Mesjid. Jadi ceritanya ada satu ciway anggota Remaja Mesjid yang jualan ini. Walaupun memang Jajanan Es Buah yang dibalut coklat beku ini punya cita rasa yang seperti rasa buah dan raa coklat, tapi admin suka beli karena mau lihat yang jualnya aja sih. wekawekaweka

9. Gorengan

Jajanan Khas Indonesia
Keberuntungan itu ketika pas nongrong ada yang datang bawa gorengan. Hingga saat ini masih menjadi misteri tentang keajaiban Jajanan Gorengan yang mampu mempersatukan solidaritas komunitas beban keluarga. Nongkrong mulu, kerja kagak... Ayolah produktif WOY...

10. Bakso Bakar

Jajanan Khas Indonesia
Selain Jajanan Gorengan, Jajanan Bakso Bakar juga sering ditemui di tongkrongan. Tapi untuk Jajanan Bakso Bakar ini, hanya ada di komunitas tukang ghibah. Nah lo, ghibah sambil makan ini, penyalahgunaan Bakso Bakar nih namanya... Canda ghibah... wkwk

11. Cilok

Jajanan Khas Indonesia
Dahlah males,,,

12. Bakso Malang

Jajanan Khas Indonesia
Baru dapat info, katanya ini namanya Jajanan Bakso Malang. Dan salah satu perbedaan bakso khas Malang dengan bakso lainnya adalah adanya semacam keripik gitu. Iya gak sih gaes?

13. Jajanan Unkwon

Jajanan Khas Indonesia
Tolong kasih tau admin, ini namanya jajanan apa huhuhu


Baik itulah tadi sekilas Jajanan Khas Rakyat +62. Sebenernya masih banyak lagi Jajanan khas Nusantara yang kalau ditulis dalam satu artikel, panjangnya bisa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Serius....
Cristiano Ronaldo juventus vs crotone juve vs crotone Juventus Vs Daft Punk thomas bangalter Guy-Manuel de Homem-Christo daftpunk Marcella Marcella Daryanani Osasuna vs Sevilla Sevilla Bank Jago Maria Vania Telkom SHINee Gods of Egypt Fadlan Holao Pak Tarno Momo TWICE Mission: Impossible Fallout WayV Mönchengladbach vs Man City Cara mendapatkan uang di Snack Video Prediksi Lazio vs Munchen Nissa Sabyan Ayus Sabyan Gambus Prakerja Kartu Prakerja www.prakerja.go.id gelombang 12 Prakerja Gelombang 12 www.prakerja.go.id prakerja go id daftar kartu prakerja prakerja.go.id www-prakerja-go-id Daftar Prakerja daftar prakerja gelombang 12 Kartu Prakerja Gelombang 12 www prakerja go id Cara Daftar Kartu Prakerja pra kerja kartu pra kerja prakerja. go. id prakerja co.id prakerja.go id daftar kartu prakerja 2021 www. prakerja.go.id dashboard prakerja go.id www-prakerja-go-id gelombang 12 gelombang 12 prakerja Kartu Prakerja 2021 prakerja.go.id gelombang 12 daftar prakerja 2021 Arsenal Vs Man City Manchester City City city vs arsenal