Widget HTML Atas

Burung Rajawaji Papua Terbesar Bisa Dilihat di Jakarta

Burung Rajawaji Papua Terbesar Bisa Dilihat di Jakarta
Burung Rajawaji Papua / Foto: Alain Pascua
Faunaland Ancol menghadirkan binatang baru. Seekor burung predator terbesar di Indonesia. Yaitu Rajawali Papua (Harpyopsis Novaeguinea) dengan tipe kelamin betina.

Binatang ini cuma bisa ditemui di mini zoo yang berlokasi di kawasan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark, Halaman Impian Jaya Ancol.

Selain itu, burung predator yang memiliki nama lain Harpy Papua (Papuan Harpy Eagle) ini binatang endemik Pulau Papua. Jadi, keberadaannya cuma bisa ditemui di Provinsi Papua serta Papua Nugini.

Harpy Papua ialah burung harpy kedua terbanyak di dunia sesudah American Harpy Eagle (Harpia Harpija) dari subfamili Harpinae, serta salah satunya tipe Elang Harpy yang terdapat di daratan Asia.

Burung yang diberi nama Tera ini merupakan hasil penyerahan penduduk serta dipercayakan pada lembaga konservasi Faunaland Ancol buat dirawat serta dikonservasi.

Burung Rajawaji Papua Terbesar Bisa Dilihat di Jakarta
Burung Pemangsa asal Papua / Foto: Faunaland Ancol

Binatang tersebut masih terkategori masih muda (mid- juvenile) tetapi telah mempunyai bobot 3, 8 kilogram serta diperkirakan dapat menggapai 4, 5 kilogram dikala berusia. Karena rata- rata tipe burung ini mempunyai panjang tubuh( kepala hingga ekor) nyaris 1 m dengan bobot 2,5 – 2,8 kilogram buat tipe kelamin jantan serta 3 – 4,5 kilogram buat betina.

“Dalam rangka menyongsong perayaan Imlek Faunaland Ancol tidak cuma menghadirkan Tera, namun sederetan binatang unik yang dikemas dalam Fauna Reveal,” ungkap Fardhan Khan, General Manager Faunaland Ancol, lewat penjelasan pers, Minggu( 7/ 2).

Wisatawan bisa menekuni berbagai berbagai binatang unik yang terletak di Faunaland Ancol tiap akhir minggu sepanjang bulan Februari. Rangkaian aktivitas ini pula bertujuan mengajak warga buat turut memahami binatang asli Indonesia yang butuh dilindungi kelestariannya.

“Fauna Reveal sendiri ialah salah satu program konservasi yang sudah berjalan sebagian tahun balik serta hendak menggandeng sebagian animal influencer selaku duta binatang serta‘ adopter’ dari binatang unik tersebut,” tambahnya.

Faunaland Ancol ialah kebun fauna mini yang terletak di kawasan Halaman Impian Jaya Ancol, mempunyai karakteristik khas menunjukkan satwa- satwa unik Indonesia ataupun binatang asing, dengan mengedepankan konservasi binatang dari belahan timur Indonesia. 


KOMENTARI VIA FACEBOOK: