Widget HTML Atas

Agar Blog Tidak Bisa Diklik Kanan dan Mematikan Fungsi Sumber Halaman (Ctrl +U)

Menjadi seorang blogger memiliki banyak resiko terkait jaminan orisinalitas artikel. Ketika kita menulis sebuah artikel dengan susah payah dan berpikir keras agar artikel mengandung keyword untuk menduduki posisi atas Google Search, tentu ancaman yang nyata adalah ulah blogger-blogger yang malas ngeblog dengan seenak udelnya saja melakukan copas atau copy paste artikel kita. Daripada mengobati, lebih baik kita mencegah agar postingan tetap aman dengan disable atau mematikan copy paste blog

Agar Blog Tidak Bisa Diklik Kanan dan Mematikan Fungsi Sumber Halaman (Ctrl +U)
Disable Ctrl C dan Klik Kanan / Gbr: mastamvan.blogspot.com

Blogger Copas Meresahkan

Tak sedikit loh blogger yang berseliweran di grup-grup FB Blogger yang diam-diam sudah mencatat daftar calon korban yang bakal dicopas hasil karya tulisnya secara bulat-bulat. Kami pernah mengalami menjadi korban, dan tidak fairnya, Google Pencarian malah membuat blog copas tadi berada di posisi yang jauh di atas posisi blog saya. Tidak fair.

Di awal menulis artikel untuk memenuhi postingan blog, yang pada intinya untuk bertujuan berbagi pengalaman dan pengetahuan, malah jatuhnya jadi dosa. Mengutuk dan cemburu pastilah. Ada oknum blogger yang mendapat penghasilan dan popularitas dengan menggunakan artikel orisinal yang bersumber dari pemikiran kita.

Script Anti Copas Blogger

Nah, daripada jatuh ke dosa mengutuk dan membenci, lebih baik seluruh artikel bahkan seisi blog kita lakukan proteksi dengan script anti copy paste blogger. Selain anti copy paste, setelah menggunakan script ini, blog kita nantinya juga anti sellect all (Ctrl +A) dan fungsi melihat sumber halaman (Ctrl +U) juga akan dimatikan. Dengan kata lain, ketika pengunjung atau visitor mengunjungi blog kita, pengunjung tersebut tidak bisa menggunakan fungsi apa-apa selain fungsi klik dan scroll.

Oke langsung saja, script HTML anti copas blog, silahkan dipraktekkan langkah-langkah melindungi artikel blog dengan cara:

1. Masuk ke dashboard blogger

2. Lakukan edit Tema, dan masuk ke pengaturan Edit HTML

3. Setelah script template terbuka, cari kode <body> . Tekan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian

4. Ganti kode <body> tersebut dengan kode di bawah ini

<body oncontextmenu='return false' onkeydown='return false' onmousedown='return false'>

Kalau tidak bisa di blok, lihat kodenya Disini (LIHAT KODE)

5. Simpan template, dan selesai.


Blog Aman Terproteksi dari Klik Kanan dan Fungsi Ctrl

Setelah melakukan Edit HTML Script Anti Copas di atas, buka buka blog kita, dan lihat hasilnya. Seisi blog tidak akan bisa di klik kanan, tidak bisa di drag, tidak bisa di sellect all, tidak bisa Ctrl A, tidak bisa Ctrl C, tidak bisa Ctrl Udan lain-lainnya.

Sekarang kita bisa bebas menulis tanpa harus khawatir karya tulis kita dicomot secara tidak bertanggung jawab oleh blogger-blogger iseng. 


KOMENTARI VIA FACEBOOK: