Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android

Pada artikel kali ini kami akan mengulas Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android. Nyatanya banyak di antara kita pengguna android semua yang ingin mengetahui Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android. Kalau anda termasuk, maka adalah langkah yang tepat berada disini. Karena semacam telah kami sampaikan tadi kami ingin mengulas dan memberikan Cara Membuat Video Lirik Lagu Langsung Dari Smartphone Android.

Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android

Seperti halnya pada fitur komputer ataupun PC, agar bisa memahami Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android, kita wajib membutuhkan suatu aplikasi. Aplikasi yang kita butuhkan tersebut yakni aplikasi edit video. Seperti biasa kita akan membutuhkan aplikasi tersebut dari Play Store.

Seperti kita semua ketahui bersama kalau aplikasi edit video di Google play store itu terdapat banyak sekali. Ada lebih dari 10 aplikasi edit video menurut catatan kami. Nah, dalam artikel Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android kali ini, kami ingin memberikan tutorial membuat lirik lagu dengan menggunakan VideoShow Pro.

Pertama-tama, kita bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store. Baik langsung saja, berikut kami ulas Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android.


Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android

Sebelum memulai, kami sarankan untuk memiliki aplikasi yang Pro. Lalu siapkan file lagu dan video latar belakang untuk dijadikan video lirik. Bila persyaratan di atas telah terpenuhi, barulah kita bisa langsung membuat video lirik lagunya.

  1. Kita pertama kali harus mengunduh dan menginstall aplikasi VideoShow Pro di smartphone android.
  2. Setelah diinstall, lalu kita buka aplikasi edit video tersebut, kemudian masukkan file video latar belakang tadi untuk dijadikan backround lirik lagu yang ingin kita buat.
  3. Kemudian kita pilih musik yang ingin kita buat versi lirik videonya. Dengan menambahkan musik. Lalu pilih file lagunya.
  4. Nah langkah berikutnya, kita bisa mensinkronkan atau menyesuaikan antara tempo musik dengan tampilan videonya. Serta mengatur dan menyesuaikan durasi viseo dan durasi musik. Bila ada yang tidak sesuai, kita pilik opsi Trim di pilihan Clip Edit.
  5. Klik Tombol Centang bila sudah sesuai dan sinkron.
  6. Selanjutnya kita memasukan liriknya nya. Kita pilih Add Text atau sejenisnya untuk menambahkan dan menulis lirik lagu.
  7. Bila telah kemudian seleksi Font Setting serta atur durasi bacaan tiap liriknya. Disini pula kita dapat mengubah dimensi serta tipe bacaan lirik yang mau kita tampilkan
  8. Nah, bila seluruh bacaan lirik telah sukses ditambahkan hingga terakhir, kita pilih icon panah ke kanan atau Publish.
  9. Terakhir, kita lakukan Save atau simpan video tersebut. Lalu tunggu sampai proses penyimpanannya selesai

Nah, pembuatan video lirik telah selesai. Sekarang kita bisa upload video lirik tersebut ke media sosial kita. Sebagai story WhatsApp, Tiktok, Youtube, maupun Instagram dan akun media sosial lainnya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Vlog Video Lirik Dari Android"


KOMENTARI VIA FACEBOOK:

Ikuti Update Via Email