Bilang Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kadrun, Akun jackie skw @jackie_hartono Dikecam Netizen

Bilang Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kadrun, Akun jackie skw @jackie_hartono Dikecam Netizen
Media sosial sebaiknya digunakan untuk menyebarkan kebaikan dan persatuan. Dengan begitu fungsi sosial kita sebagai manusia tetap eksis dan persatuan bangsa dalam bertoleransi antar sesama terbangun kuat. Namun tidak bagi pemilik akun twitter jackie skw (@jackie_hartono).

Menyikapi peristiwa yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ182, jackie menulis sebuah komentar yang kontroversi. Ia menilai dari tutup kepala yang digunakan Pilot. Akun jackie skw lantas menyebut Pilot tersebut dengan panggilan kadrun.

Kadrun sendiri merupakan istilah yang familiar pasca pilpres di Indonesia tahun 2019 yang lalu. Yang mana pada ketika itu ada penilaian tentang adanya kelompok keturunan arab yang mendominasi. Kemudian disebut dengan istilah Kadal Gurun atau Kadrun.

"Pantesan sial gt. Ad kadrun sih. Bner2 ANJ*NK bertugas pun msh naif gitu..itu dlm pesawat woi bkn tmpt ibadah xan", tulis akun @jackie_hartono dalam komentarnya pada postingan foto pilot yang sedang selfie bersama co-pilotnya.

Sontak karena komentarnya itu, akun @jackie_hartono dikecam oleh netizen. Dalam postingan yang diunggah ulang oleh Akun Facebook Kalimantan Barat, kompak netizen mengecam komentar @jackie_hartono.




Mohon untuk saling sayang, Jagan menebarkan ujaran kebencian di sosial media. Banyak yang akan terkuka. Mohon lah yang...

Dikirim oleh Kalimantan Barat pada Minggu, 10 Januari 2021

"Assalamualaikum.... Jackie skw. Muda2han aja anda sht slalu.. atau mnngkin satu dua hari lagi,giliran anda yg mendapatkan ucapan.. innalillahi wainna ilaihi raajiun.. Amiin..", tulis akun Olan S Olan S menyikapi ulah jackie skw.

"Teruntuk jackie skw,,anda tidak pernah Tau bagaimana sakitnya hati para keluarga korban saat anda membuat pernyataan seperti ini,,diantara korban bukan hanya beragama muslim,non muslim yg sangat taat pun ada disitu termasuk copilotnya,,seharusnya anda memberi penguatan pada keluarga korban bukan malah bikin sakit hati semua orang,,ada saatnya nnti anda akan berada diposisi para kluarga korban atau jdi korban sekaligus,entah dimana dan bagaimana,,ingat Allah SWT akan melaknat orang seperti anda ini dan akan mendapatkan azab yg sangat teramat pedih", sambung akun Romi Aster menimpali.

Hingga saat artikel ini dipublikasikan, tercatat postingan ini viral dan kecaman terus berdatangan.

4 komentar untuk "Bilang Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kadrun, Akun jackie skw @jackie_hartono Dikecam Netizen"

  1. Astaghfirllah.capt hji afwan itu orang baik..saya kenal beliau karna tinggal deket rumah beliau..ringan tangan dlm membantu..karna kluarga saya merasakan uluran tangan baik bpk hji afwan..memang orang taat ibadah..selalu memberi kesan baik dan penuh senyum..

    BalasHapus
  2. Harus nya yg brnama jeckie trsbut ditangkap

    BalasHapus
  3. Harus nya yg brnama jeckie skw di tngkap untk di beri pnjeraan.

    BalasHapus

Posting Komentar


KOMENTARI VIA FACEBOOK:

Ikuti Update Via Email