Coba Tes Jadi Polisi, Buronan Curanmor Ditangkap di Gowa

WA, Pemuda asal Jeneponto, Sulawesi Selatan diamankan Polisi saat proses penerimaan Calon Siswa (Casis) di Polres Gowa (13/4/2017). Apes, maksud hati bercita sebagai seorang pengayom masyarakat, Pemuda 19 tahun itu ditangkap karena sudah dua tahun masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Jeneponto karena kasus pencurian kendaraan bermotor.

Penangkapan WA bukan kebetulan semata, namun sudah sejak lama dicurigai. Kasat Intel Polres Gowa, AKP Surahman menjelaskan, sejak WA mendaftar di Polres Kabupaten Gowa sudah ada kecuriagaan. Karena WA merupakan asli warga Kabupaten Jeneponto.

"Sudah dari awal dicurigai. Biasanya orang Jeneponto daftar juga di Polres Jeneponto. Setelah diselidiki, ternyata ia adalah DPO", kata Surahman, Kamis (13/4/2017).

Surahman juga menjelaskan, pada kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada 2015 lalu, WA bersama empat komplotannya. Namun hanya WA sendiri yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang, sementara rekan-rekannya telah menjalani hukuman.

Selanjtnya, Polres Gowa akan berkoordinasi dengan Polres Jeneponto dalam interogasi dan penanganan terhadap WA yang akan dilakukan oleh Polres Jeneponto. 

"Karena TKP pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan WA terjadi di wilayah hukum Polres Jeneponto, selanjutnya WA akan kita serahkan ke Polres Jeneponto", tutup Surahman. (RS) 

Tidak ada komentar untuk "Coba Tes Jadi Polisi, Buronan Curanmor Ditangkap di Gowa"


KOMENTARI VIA FACEBOOK:

Ikuti Update Via Email